Langsung ke konten utama

PAKET MOTOR TRAIL LEMBANG BANDUNG | PAKET WISATA OFFROAD LEMBANG BANDUNG

PAKE MOTOR TRAIL LEMBANG BANDUNG | PAKET OFFROAD LEMBANG BANDUNG. Menjelajah track menantang dengan lumpur dan bebatuan di dalam hutan menjadi sensasi seru saat aktivitas offroad, apalagi offroad yang dikemas dengan Motor Trail menjadikan keseruannya dan kemandirian saat mengendarai Motor Trail secara mandiri.

Sebelum membahas motor trail sebagai salah satu kemasan wisata paket baru di Bandung, baiknya kalian mengetahui apakah motor trail itu ? Apa bedanya dengan motocross.

Motor Trail merupakan motor allroad atau dual sport. Karena Motor Trail bisa dipakai di jalan raya dan juga untuk offroad.                                         
Bagi sebagian orang yang belum tau banyak tentang Motor Trail, Motor Cross dan Motor Enduro terlihat sama saja, karena mungkin dari segi bentuknya yang agak mirip dari segi body yang ramping dan tinggi, suara nyaring, dan kekuatannya yang besar dan dari kegunaan dan fungsinyapun berbeda.

          MOTOR TRAIL : BISA DIGUNAKAN DI JALAN RAYA

Motor trail disebut juga dengan dual sport atau motor all road. Ini karena motor ini merupakan perpaduan antara jenis motor biasa yang digunakan di jalan raya tapi juga dapat digunakan untuk offroad.

Kelengkapan motor trail ini sama seperti motor jalanan kok, makanya menggunakan motor trail masih legal di jalan raya. Dari segi spesifikasi ban, ban depan memiliki diameter yang lebih besar dibandingkan ban belakang.
Untuk spesifikasi Motor Trail yang bisa digunakan di jalan raya, hanya perlu mengubah jenis ban yang ada di motor trail  sebelumnya. Kalau mode standar motor trail menggunakan dirt tire, tinggal ganti dengan ban jenis roadster tire.
Dengan mengganti ban ke roadster tire, motor Trail akan tetap nyaman untuk dikendarai di panasnya aspal jalan raya. Penggantian ban ini dimaksudkan ke spesifikasi masing-masing jenis ban. Akan sangat disayangkan bilamana ban dirt tire trail dipakai dijalanan beraspal.
Lagi pula,  akan sangat tidak nyaman saat melaju di aspal karena motif batik pada ban trail hanya cocok di track offroad yang bermedan ekstrim.

Oleh karena itu, variasi roadster tire akan memudahkan lo berkendara di jalanan aspal dengan motor trail. Digunakan di jalan raya yang mulus masih nyaman, dipakai untuk offroad juga oke. Umumnya motor trail digunakan untuk touring motor melintasi kota atau untuk melintasi jalan di tengah hutan. Meski begitu, ada juga yang memodifikasi motor trail jadi motorcross atau enduro untuk menghemat biaya.

        MOTOCROSS : HANYA UNTUK BALAPAN DI SIRKUIT

Motorcross atau MX adalah motor khusus balapan offroad yang sering kamu lihat videonya. Karena dirancang untuk balapan, spesifikasi motorcross jauh lebih tinggi dibandingkan motor trail meski dari segi fisik hampir sama.
Dan karena dibuat khusus untuk balapan, kalau kamu menggunakan motorcross di jalan raya jangan kaget kalau dipaksa berhenti oleh polisi. Motorcross nggak punya standar kelengkapan kendaraan bermotor seperti surat-surat, lampu depan dan belakang, lampu sein, klakson, spion, dan knalpot yang sudah lolos uji emisi. Harga motorcross bisa sangat mahal karena spesifikasinya yang tinggi. Motorcross memiliki transmisi 5 percepatan

Nah, motorcross, walapun motor cross sudah ganti jenis bannya ke roadster tire, tetap tidak akan nyaman mengendarai jenis motor ini di jalan aspal biasanya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dari spesifikasi motor ini sendiri sudah tidak bisa turun ke jalan aspal.
Tenaga yang ada di motorcross ini juga tidak cocok untuk berada di jalan aspal. Jadi baiknya jika mempunyai motorcross ini, disarankan untuk tetap di trek motorcross khusus ya.

                    MOTOR ENDURO : MOTOR UNTUK TOURING

Jika motorcross adalah motor yang khusus untuk offroad di dalam sirkuit, balapan menggunakan enduro dilakukan di arena terbuka dengan rintangan alam yang masih alamiah.
Misalnya untuk melintasi jalan yang berlumpur dan berbatu, melompati gundukan tanah atau batang pohon, menghindari ranting pohon yang rendah, melewati sungai, naik dan turun bukit, dan rintangan yang lain dalam trek balapan yang cukup panjang.
Spesifikasi ban untuk motor enduro hampir sama dengan motorcross tetapi lebih besar dengan pacul-pacul yang lebih jarang ketimbang motor trail. Motor enduro biasanya dilengkapi dengan lampu depan untuk melintasi trek malam hari dan juga memiliki tangki bahan bakar yang lebih besar karena treknya lebih jauh ketimbang sirkuit motorcross.
Dengan spesifikasi yang sudah disebutkan di atas, motor enduro untuk touring? Kenapa tidak? Salah satu motor enduro yang sudah sangat terkenal untuk touring adalah BMW G 1200RS. Motor dengan tangki besar, kekuatan torsi yang tahan lama, akan memudahkan untuk berpetualang di alam bebas.

                  WISATA MOTOR TRAIL DI BANDUNG 

Dari penjelasan, diatas, kini kita dapat gambaran apa beda motor trail, motocross dan motor enduro. Bila anda ber wisata ke Bandung dan ingin menjajal wisata offroad dengan motor, maka wisata motor trail adalah pilihannya.

Kegiatan wisata motor trail di Bandung makin populer seiring banyaknya komunitas motor trail ini makin marak. Anda pun dapat menjajal wisata ini meskipun tidak memiliki kendaraan ini. Di Lembang Bandung kini tersedia jasa penyewaan motor trail bagi peminat wisata offroad.

  Trek Seru Motor Trail di Hutan Wisata Lembang Bandung

Dengan konsep penjelajahan berthema hutan, aktifitas wisata outbound offroad dengan kendaraan roda dua ini, dimulai dengan penjemputan peserta wisata motor trail dari Start Point.
Start point outbound wisata motor trail di daerah Lembang Bandung ini, terdapat pilihan sesuai route yangakanan dipilih yaitu:
  • Start Point di Hutan Cikole Lembang Bandung
  • Start Point di Sukawana Parongpong Lembang Bandung
Setelah memasuki hutan pinus, tantangan offroad adventure motor trail makin menantang dengan beberapa permainan yang dikemas oleh tim EO. Aktifitas di tengah hutan dikombinasi dengan kegiatan trekking dan perjalanan dengan kendaraan roda dua yang dikenal dengan motor trail.

Meskipun jenis outbound motor trail ini termasuk dalam kategori ekstrim, masalah keselamatan dan keamanan menjadi hal yang perlu diperhatikan. Maka, khusus paket dengan kegiatan motor trail di jalur offroad di Lembang Bandung ini, hanya diperuntukan bagi peserta yang memiliki kesehatan prima.

Untuk kegiatan Outbound Offroad, Offroad Motor Trail, Company Gathering, Family Gathering, Paintball, Airsoftgun, Outing sekolah, Hiburan, dan sebagainya. Tanosadventure.com  bisa dan mengakomodir semua kebutuhan berbagai kegiatan tersebut.

         PAKET OUTBOUND MOTOR TRAIL DI LEMBANG BANDUNG

Kemasan paket outbound motor trail di Lembang Bandung tersedia pilihan paket menarik untuk melengkapi acara outing outbound gathering di Bandung berupa :

  • Paket Fun Adventure Motor Trail
  • Paket Challange Adventure Motor Trail

Bagi penikmat adventure, kami menyediakan juga kemasan paket outbound di Lembang Bandung berupa kemasan triathlon offroad. Peserta tidak hanya menikmati route menantang motor trail, di tengah perjalanan armada landrover offroad akan menambah adrenalin anda makin naik melalui kemasan paket Treasure Hunt Amazing Race Offroad.
Khusus kemasan gabungan motor trail dan landrover offroad ini, peserta akan dibagi dalam beberapa kelompok dengan beberapa problem solving yang ditempatkan di beberapa pos sepanjang jalur offroad motor trail dan landrover offroad

Outbound motor trail yang digabung dengan Offroad Landrover di Lembang Bandung akan makin seru dengan banyak pilihan paket : Fun Offroad, Outbound Offroad, Adventure Offroad dan Safari Night Offroad serta beberapa komponen aktifitas paket outbound, berikut pilihan hotel di Lembang Bandung serta thematic entertainment saat acara malam kebersamaan selepas dinner.

Kemasan paket wisata outbound dengan konsep di Lembang Bandung ini, kami sediakan berupa pilihan program berupa :

  • Paket Outbound Offroad Motor Trail 1 hari ( One Day )
  • Paket Outbound Offroad Motor Trail Menginap 2 Hari 1 Malam
  • Paket Outbound Offroad Motor Trail Menginap 3 Hari 2 Malam

                     EO LEMBANG UNTUK KEGIATAN OFFROAD

Kegiatan outing outbound lengkap dengan aktiftas offroad di Lembang akan terselenggara secara optimal dengan pendamping jasa event organizer. Jasa EO Lembang Bandung ini juga menyediakan kemasan paket lainnya untuk Company Gathering, Family Gathering, Acara Sekolah lengkap dengan aktifitas Fun Games, Team Building, Paintball, Airsoft Gun, Rafting, Amazing Race, Ekowisata, atau Motor Trail.

TAG: Motor trail - Paket Motor Traiil - Paket Outbound Motor Trail - Outbound Trail - Outbound offroad - Paket Offroad Motor Trail - Paket Motor Trail Lembang - Paket Motor Trail Bandung - Paket Motor Trail Jawa Barat - Paket Motor Trail Jakarta - Paket Motor Trail Yogyakarta - Paket Motor Trail Bali - Paket Motor Trail Banten.

BACA JUGA :
FOLLOW US ON :


EO DI BANDUNG

8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA

8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA . Purwakarta adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat, sekitar 80 km jauhnya Purwakarta ke Jakarta dengan segudang potensi alamnya yang luarbiasa, bisa menjadikan Wisata Purwakarta menjadi maju apabila dikelola secara baik.

17 TEMPAT WISATA OUTBOUND GARUT TER-UPDATE

17 Tempat Wisata di Garut . Kabupaten Garut adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kotanya adalah Tarogong Kidul. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Sumedang di utara, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Majalengka di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung di barat.

NOAH'S PARK WISATA BARU DI LEMBANG | GELIAT WISATA OUTBOUND LEMBANG

  NOAH'S PARK WISATA BARU DI LEMBANG | GELIAT WISATA OUTBOUND LEMBANG.   Lembang akan kembali menambah tempat wisata barunya dengan berbagai macam wahana dan fasilitas yg akan memanjakan kamu disaat berkunjung ke Lembang, dengan konsep one stop service Noah's Park Lembang akan menjadi tempat wisata outbound rekreasi dan edukasi terlengkap di Lembang. Berada di Jl. Sukanagara No.20, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391dan berada di area Gunung Batu Lembang menjadikan nilai tambah bagi Noah's Park Lembang dengan pemandangan keindahan landscape kota Bandung sekaligus kota Lembang yg mana akan menjadi daya tarik unggulan bagi wisata Noah's Park.

WISATA OUTBOUND DI SUBANG | PAKET OUTBOUND SUBANG

WISATA OUTBOUND DI SUBANG | PAKET OUTBOUND SUBANG . Berwisata ke Subang ? emang ada apa ?, Subang adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa  di utara,  Kabupaten Indramayu  di timur,  Kabupaten Sumedang  di tenggara,  Kabupaten Bandung Barat  di selatan, serta  Kabupaten Purwakarta  dan  Kabupaten Karawang  di barat. Subang terkenal akan buah nanasnya yang seakan menjadi icon paling populer bagi masyarakat sekitar Subang, ternyata eh ternyata Subang memiliki potensi alam yang luar biasa loh, dengan  landscape Subang yang terbilang lengkap, pegunungan hijau, derasnya aliran air sungai, dan birunya air laut menjadikan Subang sebgai destinasi wisata baru Indonesia.

9 WISATA GARUT TERBAIK | OUTBOUND GATHERING GARUT

9 wisata garut terbaik. Garut  adalah sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Garut  sangatlah identik dengan berbagai jajanan ciri khas seperti dodol, dorokdok/kerupuk kulit, wajit, dan masih banyak yang lainnya, tapi jangan lupa kalau di Garut juga memiliki berbagai destinasi wisata yang beragam dan pastinya sangat menakjubkan.

5 REKOMENDASI KOLAM AIR HANGAT TERBAIK DI GARUT | OUTBOUND GARUT

Sumber : bobocantik.com 5 REKOMENDASI KOLAM AIR HANGAT TERBAIK DI GARUT.   Kabupaten Garut memang dikelilingi beberapa gunung berapi, jadi ga heran kalau kabupaten ini memiliki beberapa pemandian air panas yang alami dari gunung-gunung tersebut. Kolam air panas pun seakan menjadi tujuan wisata para wisatawan yang berkunjung ke Garut.  Rata-rata kolam air hangat ini berada di kawasan Cipanas, kawasan ini bisa dibilang gudangnya waterpark dengan air hangat. Nah untuk kalian yang lagi punya rencana jalan-jalan ke Garut berikut ini rangkuman daftar tempat pemandian air panas di Garut beserta harga tiket, dan informasi lainnya yang perlu kalian tahu. 

HARGA MASUK TIKET PAINTBALL | PAKET PAINTBALL LEMBANG BANDUNG

KEGIATAN PAINTBALL adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi untuk lokasi di daerah Lembang. Banyak sekali lokasi yang bisa dijadikan area kegiatan Paintball ini, mulai dari area yang luas dan sedikit pepohonan samapai area hutan yang padat akan tingginya batang pohon. 

PAKET PAINTBALL LEMBANG KOTA BANDUNG| OUTBOUND PAINTBALL LEMBANG KOTABANDUNG

PAINTBALL LEMBANG PAINTBALL IN THE JUNGLE   PAKET PAINTBALL LEMBANG KOTA BANDUNG| OUTBOUND PAINTBALL LEMBANG KOTABANDUNG. Halo semu, gimana kabarnya nih ?. Sudah lama nih gak ngeBlog lagi, ok kali ini saya ingin mengangkat tema tentang  PAINTBALL dan kids milenial nih, begitu banyak perbedaan kebiasaan anak anak sekarang dan jaman old hehehe benr gak? salah satu contohnya ya seperti dalam permainan sehari hari, kalau jaman old biasanya main di lapangan atau gang sempit, seperti permainan kelereng, sonlah, main bola, petak umpet, dan masih banyak yang lainnya. tapi untuk kids zaman now permainan itu sudah jarang dimainkan, mungkin hanya segelintir anak anak yang memainkannya.

Wisata Alam Curug Putri Layung | Wisata Lembang Bandung

Wisata Alam Curug Putri Layung di Lembang Bandung . Wisata Curug Putri Layung adalah wisata alam yang  menyuguhkan keindahan Hutan pegunungan dan Air terjun dengan air yang sangat menyegarkan.