Langsung ke konten utama

8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA

8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA
8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA. Purwakarta adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat, sekitar 80 km jauhnya Purwakarta ke Jakarta dengan segudang potensi alamnya yang luarbiasa, bisa menjadikan Wisata Purwakarta menjadi maju apabila dikelola secara baik.


Banyak sekali obyek wisata di Purwakarta, selain terkenal akan bendungan terbesarnya yakni Jati Luhur juga terdapat air mancur terbesar se Asia Tenggara yg terletak di Taman Air Sri Baduga denga patung besar ditengahnya dan disorot oleh lampu berwarna cerah, seakan memeriahkan indahnya tarian air mancur di gelapnya malam Purwakarta.


Tempat wisata Purwakarta memang berpotensi, dengan berbagai pilihan landscape atau topographi yang berbeda-beda, untuk wisata outbound di Purwakarta bisa dilakukan diberbagai tempat wisata Purwakarta yang sudah dikembangkan, dengan menikmati alamnya yang indah dan unik bisa menjadi rekomendasi anda untuk melakukan kegiatan wisata outbound di Purwakarta.

8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA
8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA
Akan sangat menyenangkan apabila kegiatan wisata outbound di Purwakarta dilakukan ditempat yang memiliki fasilitas yang lengkap ataupun lapangan outbound yang luas dengan pemandangan indah dan menambah keseruan disaat outbound berlangsung.


Dengan berbagai games outbound yang menarik dan atraktif akan membuat para pemainnya menjadi lebih komunikatif, bersosialilasi dan kekompakan yang meningkat dengan sesam tim ataupun rekannya. Wisata outbound di Purwakarta pun tak menjadi jenuh karena banyaknya aktivitas yang bisa meleburkan semua kekakuan yang mungkin ada di setiap lingkungan kerja dan komunitas.
8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA
Kekuatan Kerjasama tim yang kompak dalam permainan outbound akan membuat interaksi positif terbangun antar individu, games dalam wisata outbound tak hanya sebatan permainan saja namun memiliki makna dan tujuannya.

Untuk lokasi outbound kita harus memilih dan memilah yang terbaik, agar outbound berjalan dengan lancar dan sesuai tujuan. Berikut Tanosadventure.com memberikan rekomendasi tempat wisata outbound di Purwakarta dan mungkin saja bisa masuk kedalam list rencana Gathering outbound mu.

1. WADUK JATILUHUR PURWAKARTA
8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA
Tempat yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Mengapa? Karena waduk Jatiluhur merupakan bendungan terbesar dan serba guna yang ada di Indonesia. Waduk Jatiluhur ini dibuat oleh kontraktor yang berasal dari Perancis, tepatnya pada tahun 1957. Dengan pemandangan luasnya waduk akan menyegarkan dikala kita sedang melakukan aktivitas outbound yang seru, banyak tambak ikan yang bisa kita lihat di kemegahan waduk Jatiluhur Purwakarta ini.

Berbagai fasilitas akomodasi dan wisata outbound sudah tersedia di sini, jadi tak usah khawatir bilamana akan melakukan aktivitas kegiatan gathering outbound di Jatiluhur. Berikut beberapa fasilitas yg sudah tersedia :

  1. Penginapan seperti Hotel dan Bungalow
  2. Restaurant dan Bar
  3. Kolam Renang dengan Water Slide
  4. Perkemahan
  5. Lapangan Tenis
  6. Bilyard
  7. Ruang Pertemuan
  8. Sarana Olahraga dan Rekreasi Air, seperti Mendayung, Selancar Angin, Kapal Pesiar, Ski Air, fan Boating. 
2. TAMAN AIR MANCUR SRI BADUGA PURWAKARTA
8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA
Setelah seharian seru seruan melakukan aktivitas outbound kamu bisa langsung melihat kemewahan yang ada di Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta, Taman Wisata Air Mancur ini diresmikan di bulan Januari 2016. Setelah peresmiannya wisata air mancur ini menjadi sangat hits dan viral dikalangan masyarakat Purwakarta hingga Nusantara, tak aneh bilamana Taman Air Sri Baduga Purwakarta ini menjadi destinasi favorite di Kota Purwakarta karena benar adanya bahwa air mancurnya dinobatkan sebagai air mancur terbesar se Asia Tenggara. 

Bangga dan pastinya luarbiasa di Indonesia terutama Purwakarta ada ikon yang begitu menakjubkan dan memecahkan rekor se Asia Tenggara, untuk masuk ke Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta ini gratis tanpa adanya pemungutan biaya tiket, kurang apalagi coba bisa melihat menakjubkannya tarian air mancur yang bercahaya dan besar secara percuman.

Jam operasional Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta ini adalah

  • Pagi pukul 05.00 s.d 10.00 WIB
  • Sore pukul 15.00 s.d 18.00 WIB
  • Pertunjukan pada sabtu malam pukul 19.30 s.d 22.30 WIB
Seru sekali bukan bisa merasakan pengalaman wisata outbound dan setelahnya bisa menikamati wisata ikonik di Purwakarta secara gratis.

                 KESERUAN OFFROAD DI HUTAN LEMBANG

3. GIRI TIRTA KAHURIPAN PURWAKARTA
8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA
Giri Tirta Kahuripan merupakan sebuah tempat wisata di Purwakarta yang bisa dibilang lengkap. Wajar saja, karena tempat wisata di Purwakarta ini merupakan sebuah resort. Disini terdapat wisata air, outbound, bahkan kamu bisa mengenal flora dan fauna disini.

Di tempat wisata yang satu ini, kamu bisa berenang sambil berwisata bersama keluarga, teman ataupun pasangan. Uniknya, kolam renang ini berada diatas bukit. Wuhhh kebayang tuh gimana indahnya pemandangan diatas bukit. Pastinya wow banget. Tempatnya yang berada jauh dari pusat kota atau keramaian, membuat tempat ini cocok sekali untuk kamu yang mau melepas penat alias refreshing.
Banyak permainan juga lho disini, cocok sekali buat kamu yang mau berwisata dengan si kecil. Jadi, kalo berwisata ke Purwakarta, jangan lupa mampir kesini.
Bosan bermain? Tenang, Mobil Senyum siap mengantarmu untuk mengelilingi kebun manggis dan kebun buah naga yang ada di kawasan tersebut. Bukan hanya itu, kamu juga bakal menjumpai beberapa satwa disini. Uhh dijamin lengkap deh kalo berwisata kesini.
Tiket masuk Giri Tirta Kahuripan masuk Rp. 50.000/orang.

4. JATILUHUR WATER WORLD (JWW) PURWAKARTA
8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA


    Masih ada lagi nih tempat wisata di Purwakarta khususnya wisata Jatiluhur yang bisa kamu pilih untuk refreshing atau mengisi waktu setelah aktivitas outbound yaitu waterboom Jatiluhur. Waterboom Jatiluhur atau tepatnya yaitu Jatiluhur World (JWW) merupakan tempat wisata ala-ala Atlantis yang ada di Taman Impian Jaya Ancolnamun versi mininya.
    Walau disebut mini Ancol tapi untuk ukuran dan luasnya cukup besar, selain itu kita bisa melakukan outbound seru didalamnya sembari berenang outbound tetap berjalan. Adanya gazebo dan berbagai fasilitas lainnya menambah keseruan saat berkunjung wisata ke Water Park ini. 
    Untuk lokasinya, Jatiluhur Water World beralamatkan di Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. 

    Tiket Masuk Jatiluhur Water World
    Tiket masuk Senin s.d Jumat Rp. 27.500/orang
    Tiket masuk Weekend Rp. 30.000/orang
    Tiket masuk Libur Hari Besar Rp. 32.000/orang
    Sewa pelampung Rp. 5.000



    5. WISATA KAMPUNG SADANG PURWAKARTA
    8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA
    Kampoeng Sadang di Purwakarta adalah tempat yang sangat cocok bagi Anda, keluarga dan buah hati yang tertarik dengan aktivitas kehidupan di pedesaan, seperti bertani dan beternak. Walaupun tiket masuknya cukup mahal yaitu Rp150.000 per orang, tetapi pelajaran yang Anda dapat rasanya akan sebanding. Terlebih, berbagai macam fasilitas lain juga tersedia, seperti area berkemah, area outbound, area bermain anak, hingga tempat konser.


    Dengan fasilitasnya yang lengkap, berbagai aktivitas seperti pelatihan dan acara-acara tertentu sering kali digelar di tempat ini. Aksesnya juga cukup mudah, jika Anda menggunakan kendaraan pribadi melalui jalan tol, Anda dapat keluar di Pintu Tol Sadang untuk menuju tempat ini.
    Aktivitas wisata outbound akan sangat menyenagkan apabila dilakukan dengan edukasi yang bermanfaat bagi kita, bisa diterapkan saat selesainya kegiatan Outbound gathering. aktivitas seru telah didapat ilmupun menjadi sebuah hadiah untuk bisa dibawa pulang.

    6. HOTEL GANTUNG GUNUNG PARANG PURWAKARTA
    8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA

    Berada di ketinggian 122 meter di atas permukaan laut, hotel gantung yang diklaim sebagai yang tertinggi di dunia ini mulai beroperasi pada tanggal 28 Oktober 2017. Untuk mencapai penginapan tersebut, pengunjung perlu menaiki tangga baja terlebih dahulu, sebelum selanjutnya berpindah dengan sistem tyrolean untuk menuju kamar hotel. Tak perlu khawatir, hotel gantung ini telah teruji keamanannya karena telah melalui serangkaian uji coba sebelumnya.
    Berada di hotel gantung, Anda dapat melihat banyak pemandangan indah dari berbagai penjuru Purwakarta, seperti Waduk Jatiluhur, pusat kota, hingga panorama matahari terbit dan terbenam. Untuk menikmati sensasi menginap di hotel ini, Anda perlu merogoh dompet yang cukup dalam, pasalnya tarif minimal untuk menginap adalah sebesar Rp4.000.000 untuk satu malam.

    Kebayang dong saat selesai beraktivitas outbound dan beristirahat diatas Hotel Kapsul Purwakarta ini, adrenalin diuji tapi semua lelah dan ketegangan saat menuju Hotel gantung Purwakarta akan tergantikan dengan pemandangan yang luarbiasa, dengan view tebing dan petak sawah yang begitu luas dengan diselingi aliran sungai memanjang sepanjang tebing.

    7. OUTBOUND RAFTING SUNGAI CIKONDANG PURWAKARTA
    8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA
    Di Sungai Cikondang yang letaknya tidak jauh dari Situ Wanayasa, pengunjung bisa memacu adrenalin dengan menjajal Outbound body rafting. Aktivitas seru ini ditempuh selama 1 jam dengan menyusuri sungai menggunakan ban karet. Jeram-jeram serta batu-batu alam yang ada di Sungai Cikondang Purwakarta sangat menantang sehingga menambah keseruan Anda dalam aktivitas outbound rafting. 

    Setelah sampai di titik akhir, sajian nasi liwet yang hangat bisa langsung Anda santap. Paket outbound rafting di sungai ini dapat Anda nikmati dengan tarif Rp60.000,- saja. Hal unik lainnya dari Sungai Cikondang Purwakarta adalah adanya pohon langka di sepanjang alirannya, yaitu Pohon Kondang yang dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti diare dan penyakit kulit.

    8. WISATA RUMAH  KHAS SUNDA KAMPUNG ANDIR PURWAKARTA

    8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA

    Saat melakukan kegiatan wisata outbound menyenangkan bersama-sama tak lupa kita juga bisa belajar dan berkunjung kesebuah rumah khas tradisional yang ada di Kampung Andir Purwakarta, rumah adat Sunda di Kampung Andir Purwakarta berjumlah 66 KK. Terletak di Desa Cianting Kecamatan Sukatani, Kampung Andir ini dapat kita capai melalui Jalan Raya Plered. Plered populer sebagai sentra keramik. Tapi kami tidak berkunjung melihat pembuatan keramiknya. 

    Kampung Sunda ini dibuat selain untuk menjadi kampung wisata juga untuk relokasi penduduk yang terkena dampak longsor besar di daerah Kampung Cilawang, Desa Cianting, Sukatani, Purwakarta. Saat pertama berkunjung kesana anda akan merasakan sensai unik sebuah kampung, dengan berjejernya bangunan rumah panggung yang sama bercirikhaskan Sunda, unik dan menarik adalah ungkapan yang mungkin anda fikirkan.

    Setelah kegiatan wisata outbound selesai kita bisa berkunjung ke kampung Khas Sunda Purwakarta ini, selain untuk bahan pengetahuan juga untuk membantu perekonomian warga sekitar yang tinggal di Kampung Khas Sunda ini.

    8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA
         WISATA OUTBOUND DI GARUT
    Purwakarta adalah tempat yang menarik dan mulai berkembang dengan wisata alamnya termasuk wisata pengembangan outbound, pemberdayaan kekayaan alam Purwakarta bisa menjadi keuntungan untuk kemajuan perekonomian warga sekitar. 
    Dengan beraktivitas wisata outbound di Purwakarta kita akan banyak merasakan banyak keunikan dan keseruan yg akan didaptkan, banyak spot lokasi luarbiasa untuk di eksplor dan dijelajahi. Kegiatan Wisata Outbound semacam Fun Games, Team Building, Amazing Race, Outbound Paintball, Offroad, dan lainnya bisa kita lakukan sembari menikmati sensasi wisata di Purwakarta.

    Maka dari itu Tanosadventure.com memberikan beberapa informasi tentang wisata menarik yang ada di Purwakrta. Tanosadventure.com pun memiliki beberapa Paket Wisata Outbound di Purwakarta ataupun Wisata Outbound kota lainnya, dengan mempertimbangan secara baik dan seksama lokasi, akses, dan fasilitas agar para peserta outbound merasa nyaman, dan puas dengan kegiatan entah itu Outbound Company Gathering, Outbound Family Gathering, Outbound Outing, Study Tour Sekolah, Outbound Reuni, dan kegiatan lainnya, baik itu event kecil ataupun skala besar.

    Semoga informasi berikut tentang 8 Daftra Wisata Outbound di Purwakarta bisa bermanfaat untuk kalian semua, bisa menjadi bahan reverensi untuk dimasukan kedalam daftar event gathering ataupun traveling kalian.

    Terimakasih sudah membaca Laman ini.


    BACA JUGA :
    FOLLOW US ON :








    EO DI BANDUNG

    17 TEMPAT WISATA OUTBOUND GARUT TER-UPDATE

    17 Tempat Wisata di Garut . Kabupaten Garut adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kotanya adalah Tarogong Kidul. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Sumedang di utara, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Majalengka di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung di barat.

    NOAH'S PARK WISATA BARU DI LEMBANG | GELIAT WISATA OUTBOUND LEMBANG

      NOAH'S PARK WISATA BARU DI LEMBANG | GELIAT WISATA OUTBOUND LEMBANG.   Lembang akan kembali menambah tempat wisata barunya dengan berbagai macam wahana dan fasilitas yg akan memanjakan kamu disaat berkunjung ke Lembang, dengan konsep one stop service Noah's Park Lembang akan menjadi tempat wisata outbound rekreasi dan edukasi terlengkap di Lembang. Berada di Jl. Sukanagara No.20, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391dan berada di area Gunung Batu Lembang menjadikan nilai tambah bagi Noah's Park Lembang dengan pemandangan keindahan landscape kota Bandung sekaligus kota Lembang yg mana akan menjadi daya tarik unggulan bagi wisata Noah's Park.

    WISATA OUTBOUND DI SUBANG | PAKET OUTBOUND SUBANG

    WISATA OUTBOUND DI SUBANG | PAKET OUTBOUND SUBANG . Berwisata ke Subang ? emang ada apa ?, Subang adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa  di utara,  Kabupaten Indramayu  di timur,  Kabupaten Sumedang  di tenggara,  Kabupaten Bandung Barat  di selatan, serta  Kabupaten Purwakarta  dan  Kabupaten Karawang  di barat. Subang terkenal akan buah nanasnya yang seakan menjadi icon paling populer bagi masyarakat sekitar Subang, ternyata eh ternyata Subang memiliki potensi alam yang luar biasa loh, dengan  landscape Subang yang terbilang lengkap, pegunungan hijau, derasnya aliran air sungai, dan birunya air laut menjadikan Subang sebgai destinasi wisata baru Indonesia.

    PAKET MOTOR TRAIL LEMBANG BANDUNG | PAKET WISATA OFFROAD LEMBANG BANDUNG

    PAKE MOTOR TRAIL LEMBANG BANDUNG | PAKET OFFROAD LEMBANG BANDUNG . Menjelajah track menantang dengan lumpur dan bebatuan di dalam hutan menjadi sensasi seru saat aktivitas offroad , apalagi offroad yang dikemas dengan Motor Trail menjadikan keseruannya dan kemandirian saat mengendarai Motor Trail secara mandiri.

    9 WISATA GARUT TERBAIK | OUTBOUND GATHERING GARUT

    9 wisata garut terbaik. Garut  adalah sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Garut  sangatlah identik dengan berbagai jajanan ciri khas seperti dodol, dorokdok/kerupuk kulit, wajit, dan masih banyak yang lainnya, tapi jangan lupa kalau di Garut juga memiliki berbagai destinasi wisata yang beragam dan pastinya sangat menakjubkan.

    5 REKOMENDASI KOLAM AIR HANGAT TERBAIK DI GARUT | OUTBOUND GARUT

    Sumber : bobocantik.com 5 REKOMENDASI KOLAM AIR HANGAT TERBAIK DI GARUT.   Kabupaten Garut memang dikelilingi beberapa gunung berapi, jadi ga heran kalau kabupaten ini memiliki beberapa pemandian air panas yang alami dari gunung-gunung tersebut. Kolam air panas pun seakan menjadi tujuan wisata para wisatawan yang berkunjung ke Garut.  Rata-rata kolam air hangat ini berada di kawasan Cipanas, kawasan ini bisa dibilang gudangnya waterpark dengan air hangat. Nah untuk kalian yang lagi punya rencana jalan-jalan ke Garut berikut ini rangkuman daftar tempat pemandian air panas di Garut beserta harga tiket, dan informasi lainnya yang perlu kalian tahu. 

    HARGA MASUK TIKET PAINTBALL | PAKET PAINTBALL LEMBANG BANDUNG

    KEGIATAN PAINTBALL adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi untuk lokasi di daerah Lembang. Banyak sekali lokasi yang bisa dijadikan area kegiatan Paintball ini, mulai dari area yang luas dan sedikit pepohonan samapai area hutan yang padat akan tingginya batang pohon. 

    PAKET PAINTBALL LEMBANG KOTA BANDUNG| OUTBOUND PAINTBALL LEMBANG KOTABANDUNG

    PAINTBALL LEMBANG PAINTBALL IN THE JUNGLE   PAKET PAINTBALL LEMBANG KOTA BANDUNG| OUTBOUND PAINTBALL LEMBANG KOTABANDUNG. Halo semu, gimana kabarnya nih ?. Sudah lama nih gak ngeBlog lagi, ok kali ini saya ingin mengangkat tema tentang  PAINTBALL dan kids milenial nih, begitu banyak perbedaan kebiasaan anak anak sekarang dan jaman old hehehe benr gak? salah satu contohnya ya seperti dalam permainan sehari hari, kalau jaman old biasanya main di lapangan atau gang sempit, seperti permainan kelereng, sonlah, main bola, petak umpet, dan masih banyak yang lainnya. tapi untuk kids zaman now permainan itu sudah jarang dimainkan, mungkin hanya segelintir anak anak yang memainkannya.

    Wisata Alam Curug Putri Layung | Wisata Lembang Bandung

    Wisata Alam Curug Putri Layung di Lembang Bandung . Wisata Curug Putri Layung adalah wisata alam yang  menyuguhkan keindahan Hutan pegunungan dan Air terjun dengan air yang sangat menyegarkan.