Langsung ke konten utama

FIELD TRIP KE SERBA SUSU LEMBANG | OUTBOUND LEMBANG BANDUNG


FIELD TRIP SERBA SUSU LEMBANG

  FIELD TRIP yang berartikan karya wisata atau yang biasa kita kenal adalah study tour, banyak sekali tempat yang bisa menjadi tujuan atau lokasi aktifitas FIELD TRIP ini seperti halnya ditempat yang beredukasi untuk kalangan anak sekolah, mahasiswa, sampai umum beberapa contohnya tempat pemerasan susu sapi, kebun kopi, persawahan, peternakan, pabrik tahu/tempe, dan masih banyak yang lainnya.

  Dan untuk aktifitas FIELD TRIP kali ini saya akan membahas tentang kegiatan FIELD TRIP SERBA SUSU Lembang. SERBA SUSU Lembang adalah toko/produksi oleh oleh yang mengolah susu sapi murni menjadi berbagai jenis makanan dan minuman yang lezat, dan SERBA SUSU Lembang pun memiliki pemerasan susunya sendiri. Di SERBA SUSU Lembang ini kita akan banyak belajar tentang pembuatan/pengolahan bahan susu murni menjadi berbagai banyak jenis terutama makanan olahan susu seperti Donat Susu, Stick Susu, Permen Susu, Dodol Susu, Kerupuk susu, dan masih bnayak yang lainnya.



  Sebelum memulai aktifitas FIELD TRIP di SERBA SUSU Lembang biasanya kita melakukan ice breaking terlebih dahulu selain untuk mengisi kegiatan agar tidak membosankan juga untuk mencairkan suasan antar siswa ataupun dengan para pemandu.

 Setelah melakukan kegiatan ice breaking sekaligus pembagian kelompok siwa/siswi entah itu dari eo ataupun dari pihak sekolah langsung, kegiatan selanjutnya adalah pemberian pembekalan tentang profile SERBA SUSU dan sejarah pendiriannya.

PEMBEKALAN INFORMASI TENTANG SERBA SUSU

Setelah pembekalan selesai setiap kelompok akan mulai memasukan ruang produksi
pembuatan beberapa produk yang semuanya ada unsur bahan susu murni secara bergiliran apabila peserta/siswa/i nya sangat banyak.


PEMBERIAN SELEMBARAN PEMBUATAN & BAHAN SALAH SATU PRODUK

  

 PEMAHAMAN SEBELUM MULAI PRAKTEK PEMBUATAN

PRAKTEK PENCAMPURAN BAHAN

PEMBUNGKUSAN PERMEN & DODOL SUSU
  Setelah Pembekalan informasi tentang bagaimana cara dan apa saja bahan yang harus digunakan, para siswa/i akan mulai praktek langsung membuat produk yag sudah dijelaskan. 


  Keikutsertaan para siswa/i dalam pembuatan produk akan meningkatkan pengetahuan mereka tentang perlunya usaha dalam membuat sebuah makanan dan mungkin bila nanti mereka pulang ke rumahnya masing masing dan menceritakan kegiatan apa saja yang sudah dilakukan kepada keluarganya, bisa jadi akan menjadi sebuah inspirasi untuk membuatnya di rumah.

  Setelah semua kegiatan selesai, para peserta FIELD TRIP SERBA SUSU Lembang akan diberi waktu untuk berbelanja berbagai produk dan berbagai jenis makanan ringan dan minuman yang tentunya sehat karena salah satu bahannya adalah susu murni.








Terima kasih

Sudah membaca blog kami semoga bermanfaat untuk kalian semua. 
Tunggu updatean blog yang menarik lainnya hanya di TANOSADVENTURE.COM



and 
FOLLOW US on






  

EO DI BANDUNG

8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA

8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA . Purwakarta adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat, sekitar 80 km jauhnya Purwakarta ke Jakarta dengan segudang potensi alamnya yang luarbiasa, bisa menjadikan Wisata Purwakarta menjadi maju apabila dikelola secara baik.

17 TEMPAT WISATA OUTBOUND GARUT TER-UPDATE

17 Tempat Wisata di Garut . Kabupaten Garut adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kotanya adalah Tarogong Kidul. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Sumedang di utara, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Majalengka di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung di barat.

NOAH'S PARK WISATA BARU DI LEMBANG | GELIAT WISATA OUTBOUND LEMBANG

  NOAH'S PARK WISATA BARU DI LEMBANG | GELIAT WISATA OUTBOUND LEMBANG.   Lembang akan kembali menambah tempat wisata barunya dengan berbagai macam wahana dan fasilitas yg akan memanjakan kamu disaat berkunjung ke Lembang, dengan konsep one stop service Noah's Park Lembang akan menjadi tempat wisata outbound rekreasi dan edukasi terlengkap di Lembang. Berada di Jl. Sukanagara No.20, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391dan berada di area Gunung Batu Lembang menjadikan nilai tambah bagi Noah's Park Lembang dengan pemandangan keindahan landscape kota Bandung sekaligus kota Lembang yg mana akan menjadi daya tarik unggulan bagi wisata Noah's Park.

WISATA OUTBOUND DI SUBANG | PAKET OUTBOUND SUBANG

WISATA OUTBOUND DI SUBANG | PAKET OUTBOUND SUBANG . Berwisata ke Subang ? emang ada apa ?, Subang adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa  di utara,  Kabupaten Indramayu  di timur,  Kabupaten Sumedang  di tenggara,  Kabupaten Bandung Barat  di selatan, serta  Kabupaten Purwakarta  dan  Kabupaten Karawang  di barat. Subang terkenal akan buah nanasnya yang seakan menjadi icon paling populer bagi masyarakat sekitar Subang, ternyata eh ternyata Subang memiliki potensi alam yang luar biasa loh, dengan  landscape Subang yang terbilang lengkap, pegunungan hijau, derasnya aliran air sungai, dan birunya air laut menjadikan Subang sebgai destinasi wisata baru Indonesia.

PAKET MOTOR TRAIL LEMBANG BANDUNG | PAKET WISATA OFFROAD LEMBANG BANDUNG

PAKE MOTOR TRAIL LEMBANG BANDUNG | PAKET OFFROAD LEMBANG BANDUNG . Menjelajah track menantang dengan lumpur dan bebatuan di dalam hutan menjadi sensasi seru saat aktivitas offroad , apalagi offroad yang dikemas dengan Motor Trail menjadikan keseruannya dan kemandirian saat mengendarai Motor Trail secara mandiri.

9 WISATA GARUT TERBAIK | OUTBOUND GATHERING GARUT

9 wisata garut terbaik. Garut  adalah sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Garut  sangatlah identik dengan berbagai jajanan ciri khas seperti dodol, dorokdok/kerupuk kulit, wajit, dan masih banyak yang lainnya, tapi jangan lupa kalau di Garut juga memiliki berbagai destinasi wisata yang beragam dan pastinya sangat menakjubkan.

5 REKOMENDASI KOLAM AIR HANGAT TERBAIK DI GARUT | OUTBOUND GARUT

Sumber : bobocantik.com 5 REKOMENDASI KOLAM AIR HANGAT TERBAIK DI GARUT.   Kabupaten Garut memang dikelilingi beberapa gunung berapi, jadi ga heran kalau kabupaten ini memiliki beberapa pemandian air panas yang alami dari gunung-gunung tersebut. Kolam air panas pun seakan menjadi tujuan wisata para wisatawan yang berkunjung ke Garut.  Rata-rata kolam air hangat ini berada di kawasan Cipanas, kawasan ini bisa dibilang gudangnya waterpark dengan air hangat. Nah untuk kalian yang lagi punya rencana jalan-jalan ke Garut berikut ini rangkuman daftar tempat pemandian air panas di Garut beserta harga tiket, dan informasi lainnya yang perlu kalian tahu. 

HARGA MASUK TIKET PAINTBALL | PAKET PAINTBALL LEMBANG BANDUNG

KEGIATAN PAINTBALL adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi untuk lokasi di daerah Lembang. Banyak sekali lokasi yang bisa dijadikan area kegiatan Paintball ini, mulai dari area yang luas dan sedikit pepohonan samapai area hutan yang padat akan tingginya batang pohon. 

PAKET PAINTBALL LEMBANG KOTA BANDUNG| OUTBOUND PAINTBALL LEMBANG KOTABANDUNG

PAINTBALL LEMBANG PAINTBALL IN THE JUNGLE   PAKET PAINTBALL LEMBANG KOTA BANDUNG| OUTBOUND PAINTBALL LEMBANG KOTABANDUNG. Halo semu, gimana kabarnya nih ?. Sudah lama nih gak ngeBlog lagi, ok kali ini saya ingin mengangkat tema tentang  PAINTBALL dan kids milenial nih, begitu banyak perbedaan kebiasaan anak anak sekarang dan jaman old hehehe benr gak? salah satu contohnya ya seperti dalam permainan sehari hari, kalau jaman old biasanya main di lapangan atau gang sempit, seperti permainan kelereng, sonlah, main bola, petak umpet, dan masih banyak yang lainnya. tapi untuk kids zaman now permainan itu sudah jarang dimainkan, mungkin hanya segelintir anak anak yang memainkannya.

Wisata Alam Curug Putri Layung | Wisata Lembang Bandung

Wisata Alam Curug Putri Layung di Lembang Bandung . Wisata Curug Putri Layung adalah wisata alam yang  menyuguhkan keindahan Hutan pegunungan dan Air terjun dengan air yang sangat menyegarkan.