Langsung ke konten utama

BERBAGAI JENIS MOBIL OFFROAD | PAKET OFFROAD LEMBANG BANDUNG

Mobil offroad bisa didefinisikan sebagai mobil yang didesain untuk medan tak beraspal. Jenis mobil ini biasanya dikendarai untuk berpetualang atau menaklukan medan sulit. Di Indonesia, jumlah penggemar mobil offroad sangat banyak sekali. Itu karena Indonesia memiliki banyak medan yang membuat penggemar mobil offroad selalu ngiler dan tertantang untuk menaklukannya. Sungai, sawah, bukit, pegunungan adalah beberapa contoh medan yang digemari untuk dirubah menjadi jalur pengujian adrenalin para pengendara mobil offroad.

Ada banyak sekali model atau jenis-jenis mobil offroad yang bisa ditemukan di Indonesia. Beragam jenis mobil ini memang selalu laris manis di pasaran, ada banyak yang membeli mobil jenis ini asli atau langsung dari pabrikan dengan kemampuan dan keseimbangan yang sudah didesain oleh mekanik atau engineer pabrik. Ada juga yang sengaja merubah atau memodifikasi mobil biasa menjadi mobil yang memiliki kemampuan offroad. Anda tentunya memiliki pilihan sendiri, langsung pabrikan atau modifikasi? Itu pilihan Anda.
Pertanyaan berikutnya adalah ada berapa jenis mobil offroad yang beredar di pasaran? Jika Anda melihat dari sisi tipe apa lagi merk perusahaannya, tentu ada banyak sekali. Namun, pada umumnya jenis mobil ini dikategorikan menjadi dua. Apa saja? SUV atau Sport Utility Vehicle dan Crossover SUV. Kedua kategori mobil ini sama-sama menggunakan mesin atau roda penggerak dengan nama 4 roda 4FWD atau juga 4×4. Namun, di beberapa negara lain, ada juga yang menyebut mobil bermesin atau kemampuan 2 penggerak juga disebut sebagai mobil offroad. Coba perhatikan penjelasan berikut.  


Sport Utility Vehicle atau SUV
Mobil jenis ini memiliki mesin penggerak 4 roda. Jenis ini juga memiliki ground clearance atau jarak dari tanah yang cukup tinggi. Di luar negeri, ada mobil jenis SUV yang laris manis dan didesain memang untuk medan tak beraspal. Sebut saja ada Ford Explorer, SsangYong Rexton, Land Rover Discovery dan tentu Jeep Grand Cherokee. Masih ada beberapa lain lagi seiring model dan desain terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan atau pabrik. Mobil-mobil tersebut diatas memiliki tampilan yang maskulin dan tenaga kuda atau horsepower yang menakjubkan pula karena memang didesain untuk medan tak beraspal.
Sumber : deepend.id/themedia/

Sedangkan di Indonesia, ada beberapa nama atau merk dari mobil berjenis SUV. Namun, karena berbeda pasarnya, di Indonesia, mobil jenis SUV ini juga memiliki beberapa kelas dengan tenaga, features dan tentu harga yang berbeda pula. Ada yang disebut dengan Low SUV seperti Daihatsu Terios, Toyota Rush dan belakangan Honda BRV. Ada juga yang disebut dengan kelas Mid SUV seperti Honda CR-V, Ford Everest, Kia Sorento, Toyota Fortuner, Chevrolet Captiva dan lain sebagainya. Mobil dengan kategorin ini memiliki kelas yang sama dengan EuroNCAP.
Sumber : https://i.ytimg.com










  AKTIVITAS OFFROAD DI LEMBANG BANDUNG
Crossover SUV
Mobil dengan jenis ini memiliki konstruksi monokok serta kemampuan offroad yang terbilang relative rendah jika dibandingkan dengan mobil off road yang sudah biasa dikenal. Mobil ini terkadang berbentsuk seperti station wagon/estate seperti Chevrolet Equinox, Lexus RX dan BMW X5. Tentu masih banyak contoh lain yang bisa disebutkan apalagi dengan model terbaru, mobil jenis crossover SUV ini memiliki tampilan sangat modern, elegant bahkan terlalu cantik untuk tampil di atas jalan atau medan tak beraspal.
Sumber : cdn.motor1.com/2020-ford-mustang-mach-e
Di Indonesia sendiri, mobil offroad yang paling terkenal ada beberapa merk saja. Sebut saja ada Toyota Landcruiser, Suzuki Jimny dan Katana serta Jeep CJ7. Setiap mobil offroad ini memiliki tampilan, spesifikasi serta kekuatan yang berbeda-beda. Ya, mengingat peminat mobil jenis ini juga berbeda-beda termasuk dari kalangan atas dan menengah. Bagi mereka yang tergolong kalangan atas, tentu bisa membeli mobil off road dengan kemampuan yang luar biasa dan tentu dengan harga selangit.
Sumber : ik.imagekit.io/toyota-land-cruiser-front

Bagi kelas menengah, membeli mobil jenis offroad sangat terbatas pada merk atau harga tertentu. Tapi, bagi mereka yang ingin memiliki mobil off road kelas tinggi dan tidak memiliki cukup dana, biasanya dengan mengajukan pinjaman. Mereka juga mengetahui dengan baik tentang simulasi pinjaman yang mereka ambil. Semua memang terserah Anda, apakah tertarik dengan mobil offroad dengan harga sesuai kantong tapi kemampuan masih rendah atau yang lebih tinggi lagi tapi dengan mengajukan pinjaman? Tentu keduanya memiliki plus dan minus.
Sumber : Tanosadventure.com

Sumber : Tanosadventure.com

Sumber : Tanosadventure.com

Sumber : Tanosadventure.com

Bila kalian ingin merasakan bagaimana rasanya menaiki mobil offroad sekaligus bisa menguji adrenalin kalian untuk menjelajah rimbunnya hutan pegunungan lembang dan serunya medan t tanah yang becek dan penuh akan gelombang naik turun jalur yang tak rata, bisa langsung pilih 

👇



Terimakasih sudah membuka web dan membaca artikel ini.
Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

BACA JUGA :
PAKET OFFROAD DI LEMBANG BANDUNG
PAKET GATHERING COMPANY 
PAKET GATHERING FAMILY
PAKET PAINTBALL LEMBANG
PAKET RAFTING

FOLLOW US ON :

YOUTUBE   INSTAGRAM   WHATSAPP   TIKTOK                                           

EO DI BANDUNG

8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA

8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA . Purwakarta adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat, sekitar 80 km jauhnya Purwakarta ke Jakarta dengan segudang potensi alamnya yang luarbiasa, bisa menjadikan Wisata Purwakarta menjadi maju apabila dikelola secara baik.

17 TEMPAT WISATA OUTBOUND GARUT TER-UPDATE

17 Tempat Wisata di Garut . Kabupaten Garut adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kotanya adalah Tarogong Kidul. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Sumedang di utara, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Majalengka di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung di barat.

NOAH'S PARK WISATA BARU DI LEMBANG | GELIAT WISATA OUTBOUND LEMBANG

  NOAH'S PARK WISATA BARU DI LEMBANG | GELIAT WISATA OUTBOUND LEMBANG.   Lembang akan kembali menambah tempat wisata barunya dengan berbagai macam wahana dan fasilitas yg akan memanjakan kamu disaat berkunjung ke Lembang, dengan konsep one stop service Noah's Park Lembang akan menjadi tempat wisata outbound rekreasi dan edukasi terlengkap di Lembang. Berada di Jl. Sukanagara No.20, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391dan berada di area Gunung Batu Lembang menjadikan nilai tambah bagi Noah's Park Lembang dengan pemandangan keindahan landscape kota Bandung sekaligus kota Lembang yg mana akan menjadi daya tarik unggulan bagi wisata Noah's Park.

WISATA OUTBOUND DI SUBANG | PAKET OUTBOUND SUBANG

WISATA OUTBOUND DI SUBANG | PAKET OUTBOUND SUBANG . Berwisata ke Subang ? emang ada apa ?, Subang adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa  di utara,  Kabupaten Indramayu  di timur,  Kabupaten Sumedang  di tenggara,  Kabupaten Bandung Barat  di selatan, serta  Kabupaten Purwakarta  dan  Kabupaten Karawang  di barat. Subang terkenal akan buah nanasnya yang seakan menjadi icon paling populer bagi masyarakat sekitar Subang, ternyata eh ternyata Subang memiliki potensi alam yang luar biasa loh, dengan  landscape Subang yang terbilang lengkap, pegunungan hijau, derasnya aliran air sungai, dan birunya air laut menjadikan Subang sebgai destinasi wisata baru Indonesia.

PAKET MOTOR TRAIL LEMBANG BANDUNG | PAKET WISATA OFFROAD LEMBANG BANDUNG

PAKE MOTOR TRAIL LEMBANG BANDUNG | PAKET OFFROAD LEMBANG BANDUNG . Menjelajah track menantang dengan lumpur dan bebatuan di dalam hutan menjadi sensasi seru saat aktivitas offroad , apalagi offroad yang dikemas dengan Motor Trail menjadikan keseruannya dan kemandirian saat mengendarai Motor Trail secara mandiri.

9 WISATA GARUT TERBAIK | OUTBOUND GATHERING GARUT

9 wisata garut terbaik. Garut  adalah sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Garut  sangatlah identik dengan berbagai jajanan ciri khas seperti dodol, dorokdok/kerupuk kulit, wajit, dan masih banyak yang lainnya, tapi jangan lupa kalau di Garut juga memiliki berbagai destinasi wisata yang beragam dan pastinya sangat menakjubkan.

5 REKOMENDASI KOLAM AIR HANGAT TERBAIK DI GARUT | OUTBOUND GARUT

Sumber : bobocantik.com 5 REKOMENDASI KOLAM AIR HANGAT TERBAIK DI GARUT.   Kabupaten Garut memang dikelilingi beberapa gunung berapi, jadi ga heran kalau kabupaten ini memiliki beberapa pemandian air panas yang alami dari gunung-gunung tersebut. Kolam air panas pun seakan menjadi tujuan wisata para wisatawan yang berkunjung ke Garut.  Rata-rata kolam air hangat ini berada di kawasan Cipanas, kawasan ini bisa dibilang gudangnya waterpark dengan air hangat. Nah untuk kalian yang lagi punya rencana jalan-jalan ke Garut berikut ini rangkuman daftar tempat pemandian air panas di Garut beserta harga tiket, dan informasi lainnya yang perlu kalian tahu. 

HARGA MASUK TIKET PAINTBALL | PAKET PAINTBALL LEMBANG BANDUNG

KEGIATAN PAINTBALL adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi untuk lokasi di daerah Lembang. Banyak sekali lokasi yang bisa dijadikan area kegiatan Paintball ini, mulai dari area yang luas dan sedikit pepohonan samapai area hutan yang padat akan tingginya batang pohon. 

PAKET PAINTBALL LEMBANG KOTA BANDUNG| OUTBOUND PAINTBALL LEMBANG KOTABANDUNG

PAINTBALL LEMBANG PAINTBALL IN THE JUNGLE   PAKET PAINTBALL LEMBANG KOTA BANDUNG| OUTBOUND PAINTBALL LEMBANG KOTABANDUNG. Halo semu, gimana kabarnya nih ?. Sudah lama nih gak ngeBlog lagi, ok kali ini saya ingin mengangkat tema tentang  PAINTBALL dan kids milenial nih, begitu banyak perbedaan kebiasaan anak anak sekarang dan jaman old hehehe benr gak? salah satu contohnya ya seperti dalam permainan sehari hari, kalau jaman old biasanya main di lapangan atau gang sempit, seperti permainan kelereng, sonlah, main bola, petak umpet, dan masih banyak yang lainnya. tapi untuk kids zaman now permainan itu sudah jarang dimainkan, mungkin hanya segelintir anak anak yang memainkannya.

Wisata Alam Curug Putri Layung | Wisata Lembang Bandung

Wisata Alam Curug Putri Layung di Lembang Bandung . Wisata Curug Putri Layung adalah wisata alam yang  menyuguhkan keindahan Hutan pegunungan dan Air terjun dengan air yang sangat menyegarkan.