Langsung ke konten utama

Wisata Alam Stone Garden | Padalarang, Bandung Barat


Wisata Alam Stone Garden | Padalarang, Bandung Barat
   
 Apakah kalian pernah mendengar tentang wisata alam Stone Garden atau TamanBatu ?!.

 Mungkin dari kalian sudah pernah mendengarnya atau bagi yang belum akan saya ceritakan pengalaman saya mengunjungi Wisata Alam Stone Garden ini. Taman batu ini terletak di Citatah, Padalarang, Bandung Barat. Wisata ini menyuguhkan pemandangan yang tidak seperti biasanya loh, karena kita akan disuguhkan bebatuan yang terhampar secara abstrak di atas perbukitan.

 Wisata Taman Batu ini cukup heboh dikalangan wisatawan lokal pada tahun 2014an , walau jarak dari kota Bandung lumayan jauh namun minat untuk mengunjunginya lumayan besar, karena selain pemandangannya yang menakjubkan harga murah dan fasilitasnya pun sudah memadai.

                                                                                   

Stone Garden Padalarang, Bandung Barat – Taman Batu Padalarang


Wisata Alam Stone Garden | Padalarang, Bandung Barat

 

  Tentang Taman Batu Padalarang, Bandung

 Stone Garden atau Taman Batu di Padalarang – Bandung ini adalah nama secara harfiah untuk apa yang akan kita lihat jika berada di sana. Hamparan batu yang tersusun abstrak namun mengangumkan akan membuat kita merasa tidak sedang berada di Bumi, apalagi di Bandung

 Hamparan batu yang dimaksud bukan terhampar begitu saja di atas tanah luas yang menjadi permukaannya. Batu-batu besar yang ukuran pastinya bervariasi tersusun seperti memiliki suatu formasi mstemstis yang apik nan mempesona.
   
 Menurut salah satu penjaga disana bahwa terbentuknya bebatuan itu terjadi karena proses alamiah dari adanya danau di zaman purba dahulu kala.
   
 Selain itu terdapat lembah-lembah yang begitu luas dan di penuhi dengan vegetasi 
pepohonon dan tumbuhan yang bervariasi, dengan tekstur tanah seperti itu seakan menambah pembuktian bahwa dahulunya dataran dibawah itu adalah sebuah danau purba.
Susunan Bebatuan di Sepanjang Jalan


  Saat kita akan menuju ke puncak kita akan melewati banyak bebatuan yang mungkin agak tajam dan licin, dan akar pepohonan yang menonjol keluar dari tanah. Maka dari itu kita harus menyiapkan persiapan kita dengan baik sebelum menjelajahi Bukit Stone Garden ini.

 Saya sarankan kalian para travelers untuk memakai sepatu yang bisa dipakai menjelajahi track yang seperti itu, selain itu juga badan kita harus dalam keadan sehat dan fit karena kita akan berjalan menanjak lumayan cukup jauh dan akan menguras tenaga kita.

 Tapi kalian jangan khawatir karena di dekat gapura masuk ada beberapa warung yang berjejer menjajakan makanan dan minumannya. Bisa dimakan di tempat ataupun bisa kita bawa disaat perjalanan untuk melepas dahaga sejenak,

 Dan untuk keadaan disana cukup dingin karena berada diatas bukit, angin berhembuh cukup kencang namun menyejukan, mataharipun terasa hangat di pagi hari namun saat beranjak siang kita akan merasakan sinar matahari yang sedikit menyengat ke kulit kita. 

 Namun tak usah risau dan galau guys, karena pengelola sudah menyediakan beberapa gazebo atau pondok untuk kita rehat dan meneduh.

 Saat berada di tempat tujuan yakni Bukit Stone Garden-Bukit Batu, kita akan disuguhkan bebatuan yang terhampar luas bak taburan meses diatas roti. Banyak bentu dan gaya yang bervariasi yang cocok untuk dijadiakan background foto selfie kita ataupun bidikan para kameramen profesional. 
 nih guys beberapa hasil jepretannya 🔽

Wisata Alam Stone Garden | Padalarang, Bandung Barat. Tanos Adventure
Salah satu Batu Besar di Stone Garden
Wisata Alam Stone Garden | Padalarang, Bandung Barat
Terlihat Lembah Dari Kejauhan
Salah Satu Puncak Batu
Menikmati Pemandangan yg Ada walau ada Asap Pabrik
 
  Selain bebatuan yang artistik kita juga akan disuguhkan dengan wisata Goa Pawon, Goa ini terletak diatas bukit diantara bebatuan Stone Garden. Katanya sih Goa Pawon ini sudah ada di zaman purba dan sudah pernah berpenghuni, itu dibuktikan dengan adanya sisa-sisa tengkorak manusia yang tergeletak.

 Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Taman Batu Padalarang (Stone Garden), Bandung Barat
  
 Untuk harga tiketnya sangatlah terjangkau, kita hanya harus membayar sebesar Rp.5000,- untuk biaya swadaya masyarakat sekitar dan Rp.5000,- untuk Tiket aselinya sudah dengan biaya parkirnya. total Rp.10.000,-. Cukup murah kan guys, 
Tiket Wisata Stone Garden dan Goa Pawon

 Dengan harga segitu kita akan mendapatkan beberapa fasilitas yang sudah tersedia, seperti : 
  1. Tempat Parkir
  2. Tempat Sampah
  3. Toilet
  4. Mushola
  5. Gazebo/Pondok
  6. Warung Jajanan
 Jadi tak perlu harga yang mahal untuk bertraveling kan guys, kita bisa menikmati alam yang indah dengan beberapa fasilitas yang memadai. Untuk jam oprasionalnya kita hanya bisa sampai jam 5 atau 6 sore, karena di sekitar bukit hanya terdapat beberapa penerangan saja. Kecuali jika kalian mau camping guys, bermalam bersama bebatuan .😁 Harus diingat ya kalian jangan buang sampah sembarangan yaa, jaga alam kita.😉


Alamat dan Cara Menuju ke Stone Garden (Taman Batu), Padalarang – Bandung Barat

 Untuk jalur akses menuju Wisata Alam Stone Garden ini, kalian bisa melewati jalan via Lembang-Cimahi-Padalarang atau kota Bandung-Padalarang. Saat mendekati lokasi kita akan menjumpai pabrik-pabrik batu kapur atau marmer, juga kita akan melihat banyak truk-truk besar pengangkut batu jadi kita harap berhati-hati dalam berkendara ya guys.😊

 Berikut Peta Lokasinya ⏬



  Teruslah bersemangat mencari keindahan alamnya yaa, banyak sekali di sekitar atau di luaran sana keindahan yang mungkin belum kita eksplor, dengan banyaknya kita melihat keindahan alam kita akan memahami betapa besar ciptaaNYA dan tau akan rasanya bersyukur.

 Sekian dan Terimakasih ya Guys karena sudah membaca pengalaman saya saat pergi ke Wisata Alam Stone Garden di Padalarang. 🙏

 Semoga dilain waktu bisa bertraveling lagi ke berbagai tempat wisata yang lain dan meceritakannya di sini. 😉


EO DI BANDUNG

8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA

8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA . Purwakarta adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat, sekitar 80 km jauhnya Purwakarta ke Jakarta dengan segudang potensi alamnya yang luarbiasa, bisa menjadikan Wisata Purwakarta menjadi maju apabila dikelola secara baik.

17 TEMPAT WISATA OUTBOUND GARUT TER-UPDATE

17 Tempat Wisata di Garut . Kabupaten Garut adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kotanya adalah Tarogong Kidul. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Sumedang di utara, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Majalengka di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung di barat.

NOAH'S PARK WISATA BARU DI LEMBANG | GELIAT WISATA OUTBOUND LEMBANG

  NOAH'S PARK WISATA BARU DI LEMBANG | GELIAT WISATA OUTBOUND LEMBANG.   Lembang akan kembali menambah tempat wisata barunya dengan berbagai macam wahana dan fasilitas yg akan memanjakan kamu disaat berkunjung ke Lembang, dengan konsep one stop service Noah's Park Lembang akan menjadi tempat wisata outbound rekreasi dan edukasi terlengkap di Lembang. Berada di Jl. Sukanagara No.20, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391dan berada di area Gunung Batu Lembang menjadikan nilai tambah bagi Noah's Park Lembang dengan pemandangan keindahan landscape kota Bandung sekaligus kota Lembang yg mana akan menjadi daya tarik unggulan bagi wisata Noah's Park.

WISATA OUTBOUND DI SUBANG | PAKET OUTBOUND SUBANG

WISATA OUTBOUND DI SUBANG | PAKET OUTBOUND SUBANG . Berwisata ke Subang ? emang ada apa ?, Subang adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa  di utara,  Kabupaten Indramayu  di timur,  Kabupaten Sumedang  di tenggara,  Kabupaten Bandung Barat  di selatan, serta  Kabupaten Purwakarta  dan  Kabupaten Karawang  di barat. Subang terkenal akan buah nanasnya yang seakan menjadi icon paling populer bagi masyarakat sekitar Subang, ternyata eh ternyata Subang memiliki potensi alam yang luar biasa loh, dengan  landscape Subang yang terbilang lengkap, pegunungan hijau, derasnya aliran air sungai, dan birunya air laut menjadikan Subang sebgai destinasi wisata baru Indonesia.

PAKET MOTOR TRAIL LEMBANG BANDUNG | PAKET WISATA OFFROAD LEMBANG BANDUNG

PAKE MOTOR TRAIL LEMBANG BANDUNG | PAKET OFFROAD LEMBANG BANDUNG . Menjelajah track menantang dengan lumpur dan bebatuan di dalam hutan menjadi sensasi seru saat aktivitas offroad , apalagi offroad yang dikemas dengan Motor Trail menjadikan keseruannya dan kemandirian saat mengendarai Motor Trail secara mandiri.

5 REKOMENDASI KOLAM AIR HANGAT TERBAIK DI GARUT | OUTBOUND GARUT

Sumber : bobocantik.com 5 REKOMENDASI KOLAM AIR HANGAT TERBAIK DI GARUT.   Kabupaten Garut memang dikelilingi beberapa gunung berapi, jadi ga heran kalau kabupaten ini memiliki beberapa pemandian air panas yang alami dari gunung-gunung tersebut. Kolam air panas pun seakan menjadi tujuan wisata para wisatawan yang berkunjung ke Garut.  Rata-rata kolam air hangat ini berada di kawasan Cipanas, kawasan ini bisa dibilang gudangnya waterpark dengan air hangat. Nah untuk kalian yang lagi punya rencana jalan-jalan ke Garut berikut ini rangkuman daftar tempat pemandian air panas di Garut beserta harga tiket, dan informasi lainnya yang perlu kalian tahu. 

9 WISATA GARUT TERBAIK | OUTBOUND GATHERING GARUT

9 wisata garut terbaik. Garut  adalah sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Garut  sangatlah identik dengan berbagai jajanan ciri khas seperti dodol, dorokdok/kerupuk kulit, wajit, dan masih banyak yang lainnya, tapi jangan lupa kalau di Garut juga memiliki berbagai destinasi wisata yang beragam dan pastinya sangat menakjubkan.

HARGA MASUK TIKET PAINTBALL | PAKET PAINTBALL LEMBANG BANDUNG

KEGIATAN PAINTBALL adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi untuk lokasi di daerah Lembang. Banyak sekali lokasi yang bisa dijadikan area kegiatan Paintball ini, mulai dari area yang luas dan sedikit pepohonan samapai area hutan yang padat akan tingginya batang pohon. 

Wisata Alam Curug Putri Layung | Wisata Lembang Bandung

Wisata Alam Curug Putri Layung di Lembang Bandung . Wisata Curug Putri Layung adalah wisata alam yang  menyuguhkan keindahan Hutan pegunungan dan Air terjun dengan air yang sangat menyegarkan.

PAKET PAINTBALL LEMBANG KOTA BANDUNG| OUTBOUND PAINTBALL LEMBANG KOTABANDUNG

PAINTBALL LEMBANG PAINTBALL IN THE JUNGLE   PAKET PAINTBALL LEMBANG KOTA BANDUNG| OUTBOUND PAINTBALL LEMBANG KOTABANDUNG. Halo semu, gimana kabarnya nih ?. Sudah lama nih gak ngeBlog lagi, ok kali ini saya ingin mengangkat tema tentang  PAINTBALL dan kids milenial nih, begitu banyak perbedaan kebiasaan anak anak sekarang dan jaman old hehehe benr gak? salah satu contohnya ya seperti dalam permainan sehari hari, kalau jaman old biasanya main di lapangan atau gang sempit, seperti permainan kelereng, sonlah, main bola, petak umpet, dan masih banyak yang lainnya. tapi untuk kids zaman now permainan itu sudah jarang dimainkan, mungkin hanya segelintir anak anak yang memainkannya.