Langsung ke konten utama

PAKET TEAM BUILDING

Paket Team Building. Team Building merupakan kemasan paket yang kami tawarkan untuk group  organisasi, lembaga ataupun perusahaan berupa kegiatan dalam kerangka peningkatan kinerja dan performa anggota suatu organisasi ataupun pegawai / karyawan dalam satu perusahaan.
Kemasan paket team building ini berupa program stimulasi peningkatan produktiftas lembaga atau perusahaan dalam bentun beberapa konsep kegiatan.

APAKAH TEAM BUILDING OUTBOUND ITU?

Team Building Outbound adalah kegiatan pelatihan yang dapat dilakuan diluar ruang atau alam terbuka ( outdoor ) ataupun di dalam ruang tertutup (indoor) yang dikemas berupa simulasi permainan menyenangkan dan kadang dikemas dengan penuh tantangan.
Simulasi kehidupan sehari hari dikemas dalam bentuk simulasi permainan ( fun games ) yang kreatif, rekreatif dan edukatif; baik secara individual dengan tujuan pengembangan diri ( personnal development ) maupun kelompok ( team development )

TUJUAN TEAM BUILDING OUTBOUND

Pendekatan kegiatan team building outbound ini bertujuan untuk :

  • Membangun pola kepemimpinan yang lebih kuat dan efektif
  • Membentuk gaya kepemimpinan yang lebih sesuai dengan kelompok (kerja)nya
  • Membangun komunikasi dua arah yang lebih efektif antara pimpinan dan karyawan/anggotanya.
  • Memperbaiki kinerja individu dan kelompok dalam pencapaian sasaran organisasi atau perusahaan.
  • Komunikasi sesama anggota dalam satu team menjadi lebih effektif dan terbuka
  • Merubah dan merespon kelemahan masing-masing individu menjadi satu kekuatan kelompok yang lebih besar.
  • Memecahkan masalah antar pribadi sesama anggota team / kelompok secara bersamaan
  • Team / Kelompok menjadi lebih terstruktur dan efektif
  • Hasil pertemuan akan lebih diterima dan terdistribusi dengan baik oleh anggota team
  • Kemampuan evaluasi individu dan kelompok akan meningkat dan lebih profesional
  • Komitment dan gairah akan lebih kuat dalam mencapat target-target baru.

TEAM BUILDING

Definisi Team Building pada prinsipnya merupakan aktiftas secara berkompok yang saling berinteraksi untuk meningkatkan produktifitas dan kemampuan kelompok tersebut dalam menyelesaikan tugas - tugas secara bersama sama melalui serangkaian aktiftas yang dirancang untuk mencapai sasaran yang telah ditentukan sebelumnya.

Untuk pencapaian tujuan dan permasalahan yang biasanya dihadapi team, beberapa aktiftas yang biasa dilakukan dalam team building adalah menekankan pada aktiftas tertentu atau keseluruhan meliputi beberapa komponen seperti :
  1. Penyusunan sasaran yang ditujukan untuk mengatasi perbedaan persepsi, mengevaluasi efektiftas tim dalam penyusunan prioritas dalam pencapaian tujuan, mengidentifikasi area yang berpotensi menjadi masalah.
  2. Membangun hubungan interpersonal antar anggota tim. Kompetensi yang dibutuhkan adalah emphati, komunikasi efektif, kesadaran sosial, membangun hubungan, kepemimpinan dan kolaborasi.
  3. Analisis peran yang bertujuan untuk mengklarifikasi dan mengidentifikasi peran setiap anggta tim, memikirkan kembali mengenai pekerjaan mereka yang sesungguhnya, dan tugas spesifik yang mereka harapkan untuk dikerjakan.
  4. Analisis proses tim dilakukan dengan menganalisis proses kunci yang terjadi dalam tim untuk mengidentifikasikan cara kerja dan bagaimana proses ini dapat diperbaiki untuk membuat tim lebih efektif.
  5. Kemampun beradaptasi dengan kondisi dan tuntutan yang sifatnya dinamis. Kompetensi yang dibutuhkan antara lain fleksibilitas dan kemampuan tim dalam pemecahan masalah secara terstruktur atau mengikuti format berpikir kritis.
Melalui kegiatan team building ini diharapkan dapat lahir pribadi baru yang memiliki semangat tinggi, berani, percaya diri, berpikir kreatif, memiliki rasa kebersamaan, bertanggungjawab, kooperatif, rasa saling percaya ( trust ) dan nilai positif lainnya yang didapat secara individu ataupun team selepas mengikuti program team building ini.

SASARAN PROGRAM TEAM BUILDING

Kami akan membantu merancang konsep team building ini disesuaikan dengan karakteristik peserta. Apalagi bagi perusahaan, organisasi ataupun instansi yang sering melakukan aktifitas outbound team building; tentunya memerlukan konsep yang berbeda, segar dan meninggalkan kenangan yang tak terlupakan dengan memeberikan beberapa value poisitip seperti :
  • meningkatkan produktifitas kerja, efektif dan efisien dalam bekerja
  • menigkatkan kemampuan individu dalam mebangun tim dan pengambilan keputusan
  • mengembangkan kualitas kepemimpinan, membangun leadership individu dan leadership dalam team.
  • meningkatkan motivasi individu dan motivasi team, kepercayaan diri, kreatifitas.
  • meraih perkembangan personal dan kelompok yang dipusatkan pada tujuan perusahaan, komunikasi lancar, rasa saling percaya, dan pemecahan masalah.
  • meningkatkan ketrampilan dalam membina kerjasama kelompok ( team work) berbagi masalah ( problem sharing ) dan memberi serta menerima umpan balik ( feed back )
  • mendapatkan energi baru dan semangat baru setelah mengikuti acara outbound yang menarik, menatang dan menyenangkan.

EO DI BANDUNG

8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA

8 TEMPAT WISATA OUTBOUND PURWAKARTA | PAKET OUTBOUND PURWAKARTA . Purwakarta adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat, sekitar 80 km jauhnya Purwakarta ke Jakarta dengan segudang potensi alamnya yang luarbiasa, bisa menjadikan Wisata Purwakarta menjadi maju apabila dikelola secara baik.

17 TEMPAT WISATA OUTBOUND GARUT TER-UPDATE

17 Tempat Wisata di Garut . Kabupaten Garut adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kotanya adalah Tarogong Kidul. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Sumedang di utara, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Majalengka di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung di barat.

NOAH'S PARK WISATA BARU DI LEMBANG | GELIAT WISATA OUTBOUND LEMBANG

  NOAH'S PARK WISATA BARU DI LEMBANG | GELIAT WISATA OUTBOUND LEMBANG.   Lembang akan kembali menambah tempat wisata barunya dengan berbagai macam wahana dan fasilitas yg akan memanjakan kamu disaat berkunjung ke Lembang, dengan konsep one stop service Noah's Park Lembang akan menjadi tempat wisata outbound rekreasi dan edukasi terlengkap di Lembang. Berada di Jl. Sukanagara No.20, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391dan berada di area Gunung Batu Lembang menjadikan nilai tambah bagi Noah's Park Lembang dengan pemandangan keindahan landscape kota Bandung sekaligus kota Lembang yg mana akan menjadi daya tarik unggulan bagi wisata Noah's Park.

WISATA OUTBOUND DI SUBANG | PAKET OUTBOUND SUBANG

WISATA OUTBOUND DI SUBANG | PAKET OUTBOUND SUBANG . Berwisata ke Subang ? emang ada apa ?, Subang adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa  di utara,  Kabupaten Indramayu  di timur,  Kabupaten Sumedang  di tenggara,  Kabupaten Bandung Barat  di selatan, serta  Kabupaten Purwakarta  dan  Kabupaten Karawang  di barat. Subang terkenal akan buah nanasnya yang seakan menjadi icon paling populer bagi masyarakat sekitar Subang, ternyata eh ternyata Subang memiliki potensi alam yang luar biasa loh, dengan  landscape Subang yang terbilang lengkap, pegunungan hijau, derasnya aliran air sungai, dan birunya air laut menjadikan Subang sebgai destinasi wisata baru Indonesia.

PAKET MOTOR TRAIL LEMBANG BANDUNG | PAKET WISATA OFFROAD LEMBANG BANDUNG

PAKE MOTOR TRAIL LEMBANG BANDUNG | PAKET OFFROAD LEMBANG BANDUNG . Menjelajah track menantang dengan lumpur dan bebatuan di dalam hutan menjadi sensasi seru saat aktivitas offroad , apalagi offroad yang dikemas dengan Motor Trail menjadikan keseruannya dan kemandirian saat mengendarai Motor Trail secara mandiri.

9 WISATA GARUT TERBAIK | OUTBOUND GATHERING GARUT

9 wisata garut terbaik. Garut  adalah sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Garut  sangatlah identik dengan berbagai jajanan ciri khas seperti dodol, dorokdok/kerupuk kulit, wajit, dan masih banyak yang lainnya, tapi jangan lupa kalau di Garut juga memiliki berbagai destinasi wisata yang beragam dan pastinya sangat menakjubkan.

5 REKOMENDASI KOLAM AIR HANGAT TERBAIK DI GARUT | OUTBOUND GARUT

Sumber : bobocantik.com 5 REKOMENDASI KOLAM AIR HANGAT TERBAIK DI GARUT.   Kabupaten Garut memang dikelilingi beberapa gunung berapi, jadi ga heran kalau kabupaten ini memiliki beberapa pemandian air panas yang alami dari gunung-gunung tersebut. Kolam air panas pun seakan menjadi tujuan wisata para wisatawan yang berkunjung ke Garut.  Rata-rata kolam air hangat ini berada di kawasan Cipanas, kawasan ini bisa dibilang gudangnya waterpark dengan air hangat. Nah untuk kalian yang lagi punya rencana jalan-jalan ke Garut berikut ini rangkuman daftar tempat pemandian air panas di Garut beserta harga tiket, dan informasi lainnya yang perlu kalian tahu. 

HARGA MASUK TIKET PAINTBALL | PAKET PAINTBALL LEMBANG BANDUNG

KEGIATAN PAINTBALL adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi untuk lokasi di daerah Lembang. Banyak sekali lokasi yang bisa dijadikan area kegiatan Paintball ini, mulai dari area yang luas dan sedikit pepohonan samapai area hutan yang padat akan tingginya batang pohon. 

PAKET PAINTBALL LEMBANG KOTA BANDUNG| OUTBOUND PAINTBALL LEMBANG KOTABANDUNG

PAINTBALL LEMBANG PAINTBALL IN THE JUNGLE   PAKET PAINTBALL LEMBANG KOTA BANDUNG| OUTBOUND PAINTBALL LEMBANG KOTABANDUNG. Halo semu, gimana kabarnya nih ?. Sudah lama nih gak ngeBlog lagi, ok kali ini saya ingin mengangkat tema tentang  PAINTBALL dan kids milenial nih, begitu banyak perbedaan kebiasaan anak anak sekarang dan jaman old hehehe benr gak? salah satu contohnya ya seperti dalam permainan sehari hari, kalau jaman old biasanya main di lapangan atau gang sempit, seperti permainan kelereng, sonlah, main bola, petak umpet, dan masih banyak yang lainnya. tapi untuk kids zaman now permainan itu sudah jarang dimainkan, mungkin hanya segelintir anak anak yang memainkannya.

Wisata Alam Curug Putri Layung | Wisata Lembang Bandung

Wisata Alam Curug Putri Layung di Lembang Bandung . Wisata Curug Putri Layung adalah wisata alam yang  menyuguhkan keindahan Hutan pegunungan dan Air terjun dengan air yang sangat menyegarkan.